Tips & Tutorial

Kenapa bahasa Indonesia terpilih daripada bahasa Malaysia menjadi bahasa resmi ASEAN?

Kalau anda membaca artikel yang satu ini, anda cuma punya 2 pilihan, tertawa atau terbahak-bahak! bingungkan?

simak nyok!

“Alasan kuat” kenapa bahasa Indonesia terpilih drpd bahasa Malaysia menjadi  bahasa resmi ASEAN yang baru saja ditetapkan perbedaan bahasa indonesia dan Malaysia.
coba bandingkan, enakan nyebut yang mana?

*ID* : Kementerian Agama,
*MY* : Kementerian Tak Berdosa
(heloo \=D/?!!)
*ID* : Angkatan Darat,
*MY* : Laskar Hentak-Hentak Bumi (ga
asik bgt ya :s)
*ID* : Angkatan Udara,
*MY* : Laskar Angin-Angin (untung ga
laskar pelangi atau laskar kentut=D )
*ID* : Pasukaaan bubar jalan !!
*MY* : Pasukaaan cerai berai !!
(talak aja sekalian)
*ID* : Merayap
*MY* : Bersetubuh dengan bumi (apa
rasanya bersetubuh dengan bumi :> )
*ID* : Rumah sakit bersalin,
*MY* : Hospital korban lelaki
(asli NGAKAK tp bener sih =)))
*ID* : Belok kiri, belok kanan,
*MY* : Pusing kiri, pusing kanan
(minum bodrex makanya:|)
*ID* : Departemen Pertanian
*MY* : Departemen Cucuk Tanam
(yuuk mariii ke mabes nyucuk tanam
kakakaka :p)
*ID* : Gratis bicara 30 menit,
*MY* : Percuma berbual 30 minit
(suka2 gue dong
*ID* : Satpam/sekuriti ,
*MY* : Penunggu Maling
(ngarep banget dimalingin ya ampe
ditungguin
*ID* : Tank
*MY* : Kereta Kebal
(lo kira dari banten kale ahh..
*ID* : Kedatangan,
*MY* : Ketibaan (aneh.. :/)
*ID* : Rumah sakit jiwa,
*MY* : Gubuk gila
(udah gubuk, gila lagi.. Kasian banget
deh..
*ID* : Dokter ahli jiwa,
*MY* : Dokter gila
(ada ya yg mw disebut dokter gila ?
Wkwkwk..:O )
*ID* : Hantu pocong,
*MY* : Hantu Bungkus
(pesen atu dong bang, dibungkus
\=D/)
*ID* : Toilet,
*MY* : Bilik Merenung
(ampun deh..sekalian ~o) aja gan..)
*ID* : Traktor,
*MY* : Setrika Bumi.
(segede apaan yak strikanya? *nerd*)
*ID* : Joystick,
*MY* : Batang senang
(maksud lo? batang Happy?=)))
*ID* : Tidur siang,
*MY* : Petang telentang
(berarti lw tidur malem “gelap
tengkurep” B))
*ID* : push up
*MY* : perkosa bumi( waaah.nafsu
amet)

2 thoughts on “Kenapa bahasa Indonesia terpilih daripada bahasa Malaysia menjadi bahasa resmi ASEAN?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s