Ceplosan

Orang-orang Hebat di Dunia IT

Dunia IT pastinya memiliki orang-orang yang sangat berperan dalam sejarah perkembangan dunia IT saat ini. Karena dengan adanya mereka, kita bisa menikmati hasil karya yang begitu menakjubkan yang kini dikenal oleh seluruh dunia. Bahkan saat ini dunia IT sangat berpengaruh dalam kehidupan. Seperti halnya laptop, smartphone, Tablet PC atau sejenisnya. Maha karya inilah yang bisa dijadikan bukti perkembangan IT saat IT. Namun, kita harus mengetahui siapa saja orang-orang yang turut mengembang dunia IT hingga saat ini. Mari kita simak sama-sama siapakah orang-orang tersebut.

1. Bill Gates 

William HenryBillGates (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955; umur 56 tahun) adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga. Selama karirnya di Microsoft, Gates pernah menjabat sebagai CEO dan kepala arsitek perangkat lunak, dan masih menjadi pemegang saham perorangan terbesar dengan lebih dari 8 persen saham umum perusahaan.

Microsoft meluncurkan versi ritel pertama Microsoft Windows pada 20 November 1985, dan pada bulan Agustus, perusahaan ini mencapai persetujuan dengan IBM untuk mengembangkan sistem operasi terpisah bernama OS/2. Meski kedua perusahaan ini berhasil mengembangkan versi pertama dari sistem ini, perbedaan kreativitas merusak kerjasama ini. Gates mengeluarkan memo internal pada 16 Mei 1991 yang mengumumkan bahwa kerjasama OS/2 berakhir dan Microsoft mengalihkan operasinya ke pengembangan kernel Windows NT.

2. Steve Jobs

Steven PaulSteveJobs (lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955 – meninggal di Palo Alto, California, Amerika Serikat, 5 Oktober 2011 pada umur 56 tahun) adalah seorang tokoh bisnis dan penemu Amerika Serikat. Ia adalah pendiri pendamping, ketua, dan mantan CEO Apple Inc.  Jobs juga sebelumnya menjabat sebagai pejabat eksekutif Pixar Animation Studios; ia menjadi anggota dewan direktur The Walt Disney Company pada tahun 2006, setelah pengambilan alih Pixar oleh Disney. Namanya dicantumkan sebagai produser eksekutif dalam film Toy Story tahun 1995.

Tahun 2001 – Di bawah kendali penuh Steve Jobs, Apple membuat Apple Store pertama nya, merilis iPod dan iTunes, serta mengubah ulang OS Macintosh dengan memulai era dari OS X. Studio film Pixar merilis film Monsters Inc, yang menuai banyak sukses seperti biasa.

2011 – Apple merilis iPad 2 dengan smart covers yakni cover magentik untuk menutupi bagian depan dari iPad 2. iPhone 4 CDMA dirilis (versi Verizon) dan tidak ada iPhone baru pada WWDC. Versi baru Mac Mini MacBook Air dirilis, tidak lama berselang Mac OS X 10.7 Lion juga dikeluarkan Apple.

3. Linus Torvalds (Bapak Open Source)

Linus Benedict Torvalds (lahir di HelsinkiFinlandia28 Desember 1969; umur 40 tahun) adalah rekayasawan perangkat lunak Finlandia yang dikenal sebagai perintis pengembanganKernel Linux. Ia sekarang bertindak sebagai koordinator proyek tersebut.  Linux terinsipirasi oleh Minix (suatu sistem operasi yang dikembangkan oleh Andrew S. Tanenbaum) untuk mengembangkan suatu sistem operasi mirip-Unix (Unix-like) yang dapat dijalankan pada suatu PC. Linux sekarang dapat dijalankan pada berbagai arsitektur lain.

Ketika Linus Torvalds, seorang mahasiswa Finlandia pendiam membagi-bagikan kode sumber (source code) kernel Linux seukuran disket via internet di tahun 1991, ia sama sekali tidak menduga bahwa apa yang dimulainya melahirkan sebuah bisnis bernilai milyaran dolar di kemudian hari. Ia bahkan tidak menduga Linux kemudian menjadi sistem operasi paling menjanjikan, yang bisa dibenamkan ke dalam server, komputer desktop, tablet PC, PDA, handphone, GPS, robot, mobil hingga pesawat ulang alik buatan NASA.

Referensi : wikipedia.org

Itulah beberapa profil singkat mengenai orang-orang yang berpengatuh di dunia IT. Sebenarnya masih banyak orang yang berpengaruh lainnya, namun akan kita bahas di artikel selanjutnya. Bagaimana? apakah anda juga termasuk orang yang berpengaruh didunia IT kedepannya? dan siapa diantara mereka yang menjadi  inspirasimu?.

Sumber : news.palcomtech.com

3 thoughts on “Orang-orang Hebat di Dunia IT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s