Ceplosan

Positif Atau Negatif “?”

Setelah dipikir-pikir lagi, belakangan ini saya sering berfikir tentang 10 atau 12 tahun yang lalu. Entah apa yang membuat saya berfikir seperti ini, tapi yang jelas itu hanyalah sebuah pengalaman dan sebuah pelajaran hidup yang sangat terpenting dan berharga dalam hidup saya. Karena jka itu tiddak saya lewati, mungkin saya tidak akan jadi seperti sekarang. Dengan kata lain, “pentingnya sebuah keputusan yang perlu kau ambil hari ini, itu menentukan kejadian dihari esok” (ini sih menurut saya.. hehehhehe…).

Ya, terkadang kita menemui beberapa macam kejadian, perstiwa, orang dan teman-teman yang lain. Mereka adalah objek yang selalu mengajak untuk berfikir positif atau negatif. Beberapa dari peristiwa, itu akan menentang anda untuk berfikir positif atau negatif, tidak percaya? silahkan anda rasakan sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

Kalau anda masih bingung, mari kita temui:

“Saya pernah menonton film yang berjudul “?”, pernahkah anda menontonnya?. Jika pernah,berati anda lanjut baca ini. Begini, setelah saya menonton film itu, saya simpulkan bahwa film itu mengajarkan bahwa itulah realita (dinegeri kita). Hidup berbagai macam manusia dengan berbagai golongan dan pemeluk agama. Kita hidup berdampingan satu sama lain, bekerja, bertetangga dan berkehidupan sosial. Namun, jangan sampai atau jangan pernah mengusik, menggunjingkan kepercayaan satu sama lain, hhmm.. apakah anda mulai mengerti sampai disini?.

Baiklah kalau begitu kita lanjutkan kembali, dari film itu saya mendapat pelajaran yang sangat baik dari film ini. Ternyata hidup itu sangat indah jika kita tidak mengusik satu sama lain, tidak menggunjing satu sama lain, dan tidak mengganggu kepercayaan satu sama lain. Jangan pernah anda mempermasalahkan bahkan membesarkan masalah kepercayaan masing-masing.

Ingatlah, mereka tidak akan pernah mengusikmu, jika kau tidak mengusiknya juga, hormatilah dan hargailah mereka, begitu juga mereka akan menghormati dan menghargaimu. Namun jangan pernah kau tinggalkan kepercayaanmu, tetaplah berpegang teguh kepada Tuhanmu

Nah,berarti sebuah kejadian akan lebih indah jika kamu menanggapinya dengan positif, tidak ada hal negatif yang menghantuimu…  Semua kepercayaan itu bagus, semuanya mengajarkanmu kebaikan, tidak ada yang mengajarkanmu kejahatan “.

Sesuatu akan menjadi buruk jika kamu berfikir buruk, dan sesuatu akan menjadi indah jika kamu berfikir positif…

Ini menurut saya… bagaimana menurut anda?, silahkan anda simpulkan sendiri…

Tinggalkan Balasan

