Ceplosan

Tempatkan Masalahmu Pada Tempatnya

Orang memang terkadang butuh persepsi, pendapat tersendiri dan motivasi. Banyak hal yang perlu kita pelajari di kehidupan kita. Hidup tidak harus di anggap serius, tapi Anda perlu tujuan hidup. Ada kala saat kita menghadapi kejutan masalah dari kehidupan.

Ya, kalau tidak secara kejutan bukan masalah namanya. Coba Anda bayangkan kalau masalah yang akan datang kepada Anda terlebih dahulu dia kirim SMS tau pesan di email Anda. Contohnya: “Hei bro, ni gw ‘Si Masalah’ mau kasih tau kalau besok gw datang ke kehidupan lu. Pada tanggal sekian, jam sekian topiknya gini-gini-gini. Ok bro? Siap-siap ya”.

Apa pernah Anda mengalami yang seperti ini? Tentu saja tidak kan?. Kalau masalah bisa seperti itu, jelas Anda bisa mempersiapkan diri Anda lebih baik lagi, cari solusi dan semacamnya. Bahkan Anda bisa maen Games terlebih dahulu 30 menit sebelum masalah datang.

Sebagian dari saudara ktia diluar yang gugur mengahapi ini kadang membawa imbas kepada teman atau lingkungan sekitar. Contohnya, sebut saja ‘Bunga’ (hahahhha.. kayak koran kriminal wkakkkwk) yang sedang terkena masalah kancing bajunya yang hilang. Terus hal ini jadi problem baginya, misal kalo dia seorang siswa atau mahasiswa entah apalah profesinya, kadang hal ini terbawa hingga kemana-mana. Biasanya yang menjadi sasarannya adalah teman-temannya sendiri.

Ada yang memasang muka masam, kusam, cemberut, memejamkan mata, atau semacamnya lah pokoknya. Hal ini yang membuat orang sekitarnya menjadi bertanya-tanya. “Ada apa denga di Bunga?” (misalnya). Terus terang saya dalam hati itu paling aneh melihat orang yang membawa masalah tidak pada tempatnya. Tapi ini dilihat dari masalahnyanya dulu.

Yasudahlah, kalau diteruskan nanti ketikan saya semakin ‘ngelantur’. Singkat kata saya hanya mampu menyimpulkan “Tempatkanlah masalahmu pada tempatnya”.

Ok sampai disini dulu vrooh… wasalam..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s