Ceplosan

Tanah Merah Memanas, Rumah (Saya) di Bobol Maling

“Tanah Merah memanas”

Subuh (23/3/2014), ketokan pintu kakak sebelah kos saya membangunkan saya dari tidur yang tidak terlalu nyenyak. “Ton, emak lu nelpon, tolong aktifkan HP”. Sepintas di otak agak terkejut, mungkin ada hal gawat yang akan saya terima pagi ini.

Langsung aku bergegas dan keluar dari kos untuk nyari sinyal, memang di bulan ini provider sebut saja EMTRI tidak ada sinyal kalau memasuki kost saya. Setelah saya telpon, emak gw nymbut isak tangis dan haru… dan bla bla bla.. intinya rumah gw di BOBOL maling.

Pasti sontak dan terkejut ketika say mendengarnya, dan yang hilang itu adalah Laptop (punya Ayah), Arloji, Uang 2,4  juta, Hp Cross A27. Mendengar kabar ini rasa seperti ada tamparan bagi saya, yang memang akhir akhir ini jarang menghubungi orang tua di Belitang sana.

Untuk kejadian ini kami semua mengikhlaskannya, “Ikhlaskan saja, Mungkn rezeki kita akan lebih dari ini kedepannya” ungkap emak saya di akhir telponnya.

Kronologi

Sabtu pagi 22/3/2014 sekiat pukul 9, rumah saya itu kosong. Coz ayah saya pergi ke kantor dan ibu saya sedang di Muara dua. Dan 2 kakak perempuan saya sudah menikah, dan dirumahnya masing-masing. Jadi si Maling bergerak cepat dengan kondisi ini.

Tanah Merah Memanas

‘Tanah Merah’ adalah alamat tempat saya tinggal di Belitang. Dan sedang memanas karena sudah sekitar 6 rumah lebih di bobol maling akhir-akhir ini dan termasuk rumah saya. Dari cerita emak yang saya dapat tetangga A hilang 200jt, tetangga B hilang motor, tetangga C hilang mesin Air, tetangga D emasnya hilang dan lainnya saya lupa.

Mungkin Tuhan sedang memberi ujian bagi kami, keluarga kami dan para warga tanah merah. Sebab dibalik ini saya percaya akan hadiah ujian dari Tuhan🙂. Mungkin hal ini dibaca oleh anak cucu saya kedepannya, satu pesan saya. “Tolong jangan lupa backup file penting kalian, usahakan di server online juga ada, jangan lupa, email gmail keluargamu karena kalau mau lacak letakanya itu agak susah”.

-Waspadalah, waspadalah-

Tinggalkan Balasan

