Ceplosan

Partisi Otak dan Teh Tawar

Otak mungkin juga punya partisi seperti hard disk yang sering kita gunakan. Ada local C, local D dan seterusnya, hal ini saya simpulkan sendiri, jadi mungkin ini referensi tidak kuat, hahaha. Jika otak punya partisi apakah jantung sebagai RAM, hhmm. ini hanya sebagai perumpaan.

Seperti biasa kalau unek-unek saya sudah ngumpul di otak dan belum ada tempat yang cocok untuk menerjemahkannya, disinilah saya menempatkan. Ini bukan soal mood sedang baik atau buruk, bukan juga soal kuliah, kerja, lingkungan atau kampanye. Pokoknya yang saya hanya lakukan adalah menulis apa yang ada di pikiran dan terlintas secepat atau selambat apapun dalam otak saya. Hahahahaha….

Saya ingin tertawa, dan sekarang sudah tertawa tapi di dalam hati. Ditemani air hangat yang yang menjadi minuman favorit saya setelah teh tawar. Teh tawar ini menjadi satu filosofi kehidupap saya. Misalnya begini, saya ibaratkan kita sedang melihat teh yang sudah dituangkan ke cangkir, kemudian ingin kita minum. Namun, bagi Anda mungkin sudah membayangkan rasa teh tersebut, pasti anda membayangkan rasa teh itu manis, sedap sesuai dengan takaran yang Anda inginkan.

a-cup-of-tea-vector-material_15-7633

Tapi bagaimana jika Anda meminumnya, dan ternyata rasa teh tersebut adalah tawar bahkan ada rasa pahitnya juga. Pasti Anda terkejut dan berhenti minum teh tersebut, atau Anda punya pilihan kedua yakni memberikan gula pada teh tersebut dan meminumnya kembali. Dari sinilah saya mengambil filosofi unik dari teh tawar yang saya minum, berikut bunyinya:

“Hidup terkadang tak semanis yang kita pikirkan, tak seenak dari apa yang kita bayangkan, namun itu soal pilihan. Berhenti dan tidak mengulanginya lagi, merenovasi kehidupanmu sesuai yang kamu inginkan atau… melewati pahitnya hidup sampai kau tahu pahit itu berguna untuk hidupmu…”

Ok vrooh.. sampai sini dulu sampe jumpa lagi… ^_^

Tinggalkan Balasan

