Ceplosan

PR Matematika ini Jadi Panas dibincangkan di Media Sosial dan Media Online

Pagi ini saya benar-benar dibuat geram dan kesal, selain berita soal harga makan di tempat makan Anyer beberapa minggu lalu. Kali ini soal PR Matematika yang dikerjakan oleh anak SD, ini memang spintas sepele tapi kalo dibahas membuat Anda benar-benar pusing.

Memang saya tak paham betul soal ilmu matematika, tapi setelah lihat ini pasti Anda menyimpulkan jika menyelesaikan soal “Matematika itu rumusnya rumusnya bisa dibolak-balik atau tidak? Walaupun hasil atau jawabannya benar”.

Coba Anda lihar langsung gmbar dibawah ini:

10351063_10204756579418422_490857177203853942_n

Dari gambar diatas terlihat jelas sang kakak yang heran kenapa jawaban itu salah, apakah karena jalan penyelesainnya yang salah?. Apakah sang guru hanya ingin meminta rumus penyelesainnya? Atau guru perlu hasil atau jawaban yang benar sesuai rumus?. Coba Anda simpulkan sendiri.

Disalah salah media online juga heboh, para akun media sosial mulai heboh memperdebatkan hal ini. Anda mau juga ikut? Oke silahkan…

 mtk_hawu2

2 thoughts on “PR Matematika ini Jadi Panas dibincangkan di Media Sosial dan Media Online

  1. matematika dipelajari dalam segala bidang ilmu, seperti ilmu komputer. Kenapa? agar mahasiswa terlatih dalam menggunakan logika, sehingga bisa diturunkan dalam bahasa pemrograman di bidang ilmu komputer. Mahasiswa mampu menggunakan logika dengan baik ketika membuat sebuah aplikasi. Dalam sebuah soal matematika ditemukan banyak cara untuk penyelesaiannya. Allah menciptakan sudut pandang yang berbeda-beda, begitu juga pola pikir dan logika yang dihasilkan setiap mahlukNya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s