Ceplosan

Resmi, Saya Tarik 10 Desain Kaos Tema Palembang

Lega rasanya jika ada kepastian seperti ini, tepat hari ini saya menarik hasil karya saya dari salah satu Brand Kaos ternama di kota Palembang. Awalnya saya mengikuti kontes desain secara online, di sribu.com. Saat itu saya mengikuti kontes desain kaos dengan tema “Kaos Oleh-oleh Palembang”. Ada 5 desain yang saya lampirkan selama kontes berlangsung. Hasilnya, cukup memuaskan… dari 5 desain yang saya kirim salah satunya terpiih dan terpilih sebagi Runner-up.

Pastinya saya sangat bahagia, namun dalam hati saya bertanya kemanakah nasib desain saya yang lainnya (yang tidak terpilih maksudnya). Lalu saya memiliki ide untuk mencoba menyodorkan desain saya, ke Brand Kaos ternama di kota Palembang tersebut. Sengaja tidak saya sebutkan nama karena hubungan kami bisa dibilang sangat baik.

Pertama saya menghubungi fanpage yang mereka punya, kemudian responnya sangat baik. Saya disuruh untuk menghadap langsung ke CEOnya, mengetahui ha ini didalam hati saya berkata “Waw, fantastis!”. Saya tidak menyangka punya kesempatan besar seperti ini. Esok harinya usai pulang kerja saya langsung kelokasinya. Sayapun bertemu langsung dengan CEOnya dan mulai berbagi cerita, dan setelah berbasa-basi ala orang Palembang, mulai kami ke pembicaraan intinya. Hal pertama yang ia tanyakan kepada saya adalah “Seberapa tahu kamu tentang Palembang?”.

Screen shot 2014-09-26 at 2.15.54 PMDesain gw yang mana? “Yang pojok kanan bawah coi”

Saya pun menjawab, “Apa yang Anda maksud kan?”. Lantas dia menjelaskan pertanyaan “Maksudnya begini, mulai dari budaya, seni, termasuk hal-hal seluk beluk tentang Palembang”. “Kalau soal itu, saya hanya mengetahui yang umum saya, seperti songket, makanan khas, bangunan sejarah dan garis bersar tentang Palembang” jawab saya. Setelah kami ngobrol panjang lagi… panjang bro kalo mo di ceritakan semua, “Hahhahah”.

Singkat cerita, dia meminta saya untuk membuat desain kaos dengan tema kota Palembang. Ok, saya pun bersedia dan siap mendesain. Beberapa hari kemudian, saya mengirimkan tersebut dan pasti Anda terkejut melihat tanggal pengirimannya.

b10 desen_blurTanggal pengiriman

Ya, itu sudah satu tahun lalu saya kirm dan belum ada kabar kepastian untuk pemasaran dan Royalty, mungkin mereka masih sibuk dan belum sempat ngurusin ini. Untuk itu tepat hari ini (26 September 2014) saya tarik desainnya dan pasarkan sendiri. Bagaimana caranya? Saya jual di tees.co.id, saya akan coba. Kita belum tahu hasilnya kalau tidak mencoba. Sebelumnya saya pernah mencoba membuat kaos di tees.co.id ini, temanya waktu itu adalah “H-7 Lebaran”.

Screen shot 2014-09-26 at 2.20.46 PM

Tampilan toko online saya sendiri di tees.co.id

Oke vroh, tunggu 10 desain yang sudah 1 tahun itu nongol di toko online saya (tees.co.id/store/jhonboe). Kalo belum tahu tentang tees.co.id, coba lu sercing (sengaja gw tulis begini) di mbah google. Ok vroh! Sampe jumpa lagi dan mohon doanya ^_^.

Tinggalkan Balasan

