Ceplosan

Traveling, Yeah I Like it!

Akhir tahun enaknya pergi liburan, menghabiskan catatan singkat di tahun 2014. Traveling adalah salah satu cara untuk menambah catatan kecil kehidupan. Kalau nanti saya punya kesempatan untuk melakukannya, saya akan mengunjungi tempat-tempat yang indah di Bumi Nusantara, ya walaupun saya sempat punya cita-cita ingin ke Mancanegara, “Tapi, saya utamakan ke tanah suci dulu, Amin”.  Indonesia punya banyak tempat untuk dikunjungi, mulai dari pulau Sabang sampai dengan Merauke, punya kekayaan yang indah “Terimakasih Tuhan, Kau menitipkan aku di Bumi Pertiwi”.

Ngomong-ngomong soal traveling, saya bercita-cita ingin mengunjungi pulau Lombok, Gunung Bromo dan Danau Toba, “Beuuhhh! Banyak bingit kesampean nggak tuh? Hahahah”. Ada alasan tersendiri kenapa saya ingin mengunjungi tempat-tempat tersendiri. Pertama sebagai mahasiswa dan seorang karyawan, saya pasti memiliki rasa penat, rasa inilah yang ingin saya obati. Selain bisa me-frefresh otak, ya hitung-hitung nambah pengalaman lah. Ok, selanjutnya kita bahas kelebihan tempat-tempatnya , mau mulai dari mana? Coba ke pulau Lombok dulu ya. Ok, lanjut bro!.

Pulau Lombok

lombok

Ingat, ini nama pulau bukan nama cabe, ok!. Konon katanya, disini ada 10 tempat yang direkomendasi untuk dikunjungi. Nah, lo! Bingung kan? Satu Pulau aja bisa 10 tempat lo kunjungi disini. Mulai dari pantai, yang bukan pantai sampai air terjun. Kalau kata istilah itu pulau ini sedang “Naik Daun”. Daripada penasaran, simak noh.. nama-nama tempatnya:

  1. Pantai Sengigi
  2. Gunung Rinjani
  3. Pantai Kuta
  4. Air Terjun Sendang Gila
  5. Pulau Gili Nanggu
  6. Taman Nardama
  7. Pantai Sekotong
  8. Pulau Gili
  9. Batu Layar
  10. Pantai Bolong

Gimana? Keren kan? Tempat wisatanya “Sampe Tumpeh-tumpeh!”. Lanjut, nyok kita bahas ke Gunung Bromo.

Gunung Bromo

bromo_and_friends_by_puthanindya-d465mmz

Saya itu punya juga cita-cita ingin mendaki Gunung, banyak teman-teman saya yang sudah mengajak saya mendaki Gunung, mulai dari gunung Dempo, Kerinci dan Bromo. Tapi sayangnya, saya belum punya banyak waktu sekaligus belum berkesempatan. Karena alasan kerja, waktu dan kuliah. Kalau nanti saya punya kesempatan saya harap bisa mengabadikanya dengan sempurna disini, Amin. Saya sangat mendoakan, suatu saat saya akan menapakkan kaki di gunung api yang super indah ini. Gunung Bromo, katanya memiliki pasir laut seluas 5.250 hektar di ketinggian 2392 m dpl, saya kurang paham dengan istilah “m. pl” apakah ini meter diatas permukaan laut? Pokoknya Te-O-Pe dah!. Ditambah saya ngidam, mau nyicip sekaligus menyimak “Matahari terbit di Gunung Bromo”.

Danau Toba

tongging-ok

Jika opsi pertama dan kedua belum kesampean, tenang aja masih ada opsi selanjutnya, yaitu “Danau Toba” . Ok, saya orang Sumatera Selatan dan Danau toba ada di Sumatera Utara, nampaknya ini tempat yang dekat untuk saya kunjungi. Disini mungkin saya bisa mengobati luka dari opsi pertama dan kedua, katanya nih ditambah saya lihat-lihat fotonya di internet. Ada Danau dan juga daerah pegunungan, “Deal! Ini pilihan yang menarik, bisa lihat air, bisa lihat pegunungan, hahahha”.

Kalau suatu saat nanti pilihan ini tercapai, saya akan ajak yang pertama adalah Orang Tua, saya akan ajak emak dan bapak saya disini. “I Lope U Emak! I Lope U Bapak!”. Kedua, saya akan mengajak istri, kalau nanti sudah menikah, Amin. Terakhir, saya akan ajak sahabat saya kesini. Karena pergi bersama orang-orang terdekat itu rasanya lebih greget dan lebih menyentuh, “Aduh, menyentuh… bahasamu coeg… hahaha”.

Sekarang itu enak ya, zaman sudah canggih, apa-apa sudah online dan lebih praktis. Mau belanja? Online aja, Mau Jual barang? Online aja, Mau liat mantan? Online aja!. Mesan tiket juga gitu, sekarang lu bisa mesannya online, klik aja http://www.traveloka.com/ disini lu bisa mesan tiket pesawat online. Mudah kan? Mungkin, lu nanti bisa download makanan, terus langsung bisa lu makan, “Beuh! Keren Bingit cuy!”.

Terus kalau saya sudah mesan tiketnya di traveloka.com, Sriwijaya Air adalah pilihan selanjutnya.  Sriwijaya Air adalah salah satu maskapai penerbangan di Indonesia yang didirikan oleh keluarga Lie (Hendry Lie dan Chandra Lie) dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim. Lebih keren lagi nih, saat ini Sriwijaya Air adalah Maskapai Penerbangan terbesar ketiga di Indonesia. Dari tahun 2007 hingga saat ini tercatat Sriwjaya Air adalah salah satu Maskapai Penerbangan Nasional yang memiliki standar keamanan kategori 1 di Indonesia, “Mantap, super sekali!”. 

Nanti kalau sudah sudah nginjak, Pulau Lombok, Gunung Bromo atau Danau Toba. Pasti nggak lupa nih, bawa oleh-oleh, yang pertama oleh-oleh seperti pernak-pernik ciri khas daerah tersebut, yang kedua pasti saya bawa oleh-oleh foto bersama orang yang saya ajak. I Love Traveling… 

Tinggalkan Balasan

