Ceplosan

The ‘Zombiephone’

Beberapa hari terakhir gw menyadari pola kehidupan orang-orang kini sudah berubah, mulai dari tahun 2010 sampai sekarang. Jika kita ambil contoh, 8 dari 10 orang yang ada di kehidupan kita saat ini bisa kita katakan sebagai “zombiephone”, mungkin sebagian Anda mengerti dengan istilah ini, bagi yang belum mengerti saya akan terjemahkan sendiri.

Zombiephone adalah pola kehidupan yang tidak bisa lepas dari smartphone. Kita hanya melepas hubungan kita dengan smartphone yang kita punya saat kita tidur. Saat bangun tidur, saya berani katakan dan bertanya pada Anda, “Apa yang pertama kali Anda cari ketika bangun tidur?” dan jangan dijawab kalau jawabannya adalah “Smartphone”. Selain smartphone, kini kita telah di kendalikan oleh internet, mengapa? Mungkin Anda tahu jawabannya dan saya tidak perlu menjawabnya.

we-are-doing-it-wrongWalaupun banyak segi positif dari internet, tapi internet juga memiliki segi negatifnya. Ya, misalkan candu situs porno, candu game online, bahkan jadi stalker sejati. Ada juga orang yang ribut-ribut di sos media, update status ‘sembarangan’. Terutama di negara saya,  bagi orang-orang yang masih menganggap remeh udpate status di sosmed, hati-hati bro negara kita ada undang-undang ITE, Lihat beritanya disini.

Memang asyik berkelana di dunia maya, tapi apakah kita sudah berimbang bersosial dikehidupan nyata?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s