Ceplosan

Hakekat Orang Salah

Beberapa hari terakhir ada pelajaran, “Hahahaha… sok bijak”. Ok, ok… ini seputar kehidupan yang tidak pasti, dan yang pasti. Saya hanya ingin mengungkapkan sebuah kata yang nanti saya bentuk menjadi sebuah tulisan, dan disambung-sambung menjadi sebuah kalimat. Kalimat itupun disatukan menjad sebuah paragraf, dan paragraf itu menjadi sebuah cerita. Ok, selesai. “Oooo… tidak tidak, bukan ini yang saya maksud”.

Ini filosofi gambarnya:

Manfaat-Buah-Pisang-1

Kita itu punya kesadaran diri, “iya betul”. Lebih tepatnya loe sadar jika lu punya hati dan otak, saya ingin memberi judul tulisan ini dengan “Hakekat Orang Salah”. Kita pasti pernah melakukan sebuah kesalahan, baik kecil maupun kecil. Beberapa hari terakhir juga saya membuat kesalahan-kesalahan, semacam menyimpang dari sebuah peraturan. Tapi, saya tahu akibatnya, pokoknya kalau kita salah, kita harus sadar diri. Saya bersyukur kepada Allah telah menanamkan sifat sabar pada diri saya. Untung saya bukan orang yang sensitif jika disinggung tentang kesalahan saya. Selain itu, saya itu sangat menjauhi “pujian” dengan kata lain, jika ada orang yang memberikan pujian kepada saya, itu sebuah “tanggung jawab” dalam hidup saya.

Sebuah cambukan yang harus menjadi motivasi adalah “hinaan”. Jika ada orang yang memberikan hinaan, komentar pedas, itu sangat saya tanggapi dengan positif, yah.. terkadang masih ada dongkol juga dihati. Tapi,  hal ini yang saya inginkan, menjadikan sebuah hinaan menjadi sebuah tumpuan hidup. Amin.. amin… saya suka ini.

Hakekat orang salah itu ibarat sebuah pisang, orang akan memakan pisang itu hanya isi dalamnya. Kulitnya? Ditinggal dianggap tidak berguna.

Tinggalkan Balasan

