Ceplosan

Ya, Perjalanan Blog Gw Beginilah…

Selama kurang lebih 4 tahun blog ini berdiri, gw mau berbagi hasil statistik blog gw, mulai dari awal dibuat sampe sekarang (2011-2015).

Screen shot 2015-11-04 at 7.33.10 PM

Terlihat pada tahun 2013 itu adalah masa keemasan kunjungan blog gw. Tapi setelah itu turun sampae sekarang, apakah karena kurang update artikel? Atau artikel yang pernah saya buat itu memang banyak dicari oleh para netizen?

Screen shot 2015-11-04 at 7.44.24 PM

Tutorial yang game PC “FIFA 12” menjadi salah satu tutorial yang ngetrend. Saya ingat pada waktu itu, game FIFA mengalami perubahan setting buttonnya. Untuk gamer yang menggunakan joystick biasa, hal ini menjadi suatu pembatas dengan kata lain harus cara setting yang benar agar maen FIFA jadi lancar jaya. Pada waktu itu masih sangat sedikit yang memberian tutorial ini, jadi waktu itu gw cari di internet. Halaman pertama google mengarahkan gw ke kaskus.us yang sekarang sudah menjadi kaskus.co.id yang membahas cara setting button FIFA, agar analog kanannya berfungsi.

Gw terinpirasi untuk membuat tutorial tersebut pada tahun 2012. Tahun-tahun pertama blog gw terus nampang di halaman pertama google.com yang membahas setting button FIFA. Tapi lambat laun banyak juga yang buat tutorial serupa, saya pernah menemui blog-blog yang ya… begitulah. Tapi sementara PC gw gak kuat untuk maen FIFA 15 & 16, jadi gw vakum untuk share hal-hal menarik laennya. Semoga gw terus bisa berkarya sampe baterai laptop abis…

Tinggalkan Balasan

