Ceplosan

Kadang-kadang Agak Dongkol

Sebelum gw nulis hal ini, itu karena ada hal yang aneh, tapi ini menurut gw. Gw sekarang lagi lagi ngetik di kampus, sebenarnya ini libur kerja, kebetulan gw ada misi dan butuh koneksi internet, jadi numpang wifi kampus. Hal aneh yang gw maksud diawal tadi adalah profesi tukang parkir. Buat lu orang Indonesia, pasti nggak asing dengna profesi yang satu ini. Profesi telah merambah ke seluruh berbagai wilayah Bumi Pertiwi.

Mereka berada di mana-mana, contohnya di halaman minimarket, pasar tradisional, tempat makan pinggiran bahkan di dekat Anda sekalipun. Sekarang rata-rata harga parkir Rp 2000, syukur-syukur nemu yang Rp 1000 kalo bisa parkir gratis sekalian. Nah, yang ingin gw bahas lagi, antara tarif dan pelayanan. Terkadang, ada beberapa tukang parkir yang hanya modal ayun-ayun tangan doang. Gw sebagai peminjam lahan parkir kadang miris liatnya, apalagi ada yang gak bertanggung jawab. Misalkan, waktu ada kehilangan, kita tanya tukang parkirnya, terus tukang parkirnya bilang “Mana gw tw, gw cuma tukang parkir bukan petugas keamanan”. 

Menurut gw, tukang parkir itu harus  ada pelayanan di balik angka Rp 2000. Misal, untuk yang punya motor joknya ditutupi sama kardus, jadi biar joknya gak panas. Kan nggak gitu, kalo pas yang punya motor mo pulang, pas dia naek motor pantatnya kepanasan, apalagi yang laki-laki, dikhawatirkan ‘telur’nya masak. Intinya gini, dari ocehan diatas harapan dan doa gw, yaitu meningkatnya pelayanan tukang parkir di berbagai daerah. Jangan cuma modal ayun-ayun kayak niur melambai-lambai, kendaraan orang harus tetap aman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s