Ceplosan

Review dan Ciri Khas Film Raditya Dika

Sebelumnya gw minta maaf kalo ada tulisan yang membuat kali tersinggung, karena gw hanya mencoba apa yang telah gw tangkep di film-film Raditya Dika. Ini gw lakukan sebagaimana gw juga penggemar karya-karya dari Raditya Dika. Dari film pertamanya Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Marmut Merah Jambu, Malam Minggu Miko Movie, Manusia Setengah Salmon, Single dan Koala Kumal. Raditya selalu memasukkan tokoh yang menjadi tokoh kompor/provokator aksinya, dan hebatnya lagi Raditya Dika selalu menuruti instruksi dari tokoh kompor/provokator ini. Mari kita simak lebih dalam lagi, siapkan air hangat, kopi bubuk, gula, campurkan jadi satu kemudian aduk lalu dinginkan sebentar dan mulailah menyeruputnya.

1. Tokoh ‘kompor’ atau ‘provokator’ tips

Raditya Dika selalu mengikuti tips yang diberikan oleh tokoh kompor atau provokator, biasanya tokoh ini terlihat sangat akrab denga Raditya Dika. Mari kita simak, siapa saja mereka?

  1. Film “Kambing Jantan” ada tokoh Haryanto, diperankan oleh Edric Tjandra
  2. Film “Cinta Brontosaurus” ada tokoh Kosasi, diperankan oleh Soleh Solihun
  3. Film “Marmut Merah Jambu” ada tokoh Bertus, diperankan oleh Julian Liberty (Bertus remaja ), Kamga Mo (Bertus dewasa)
  4. Film “Malam Minggu Miko Movie” ada tokoh Ryan, diperankan oleh Ryan Adriandhy
  5. Film “Single”, ada tokoh Wawan, diperankan oleh Pandji Pragiwaksono
  6. Film “Koala Kumal”, ada tokoh Trisna dperankan oleh Sheryl Sheinafia

2. Raditya Dika selalu megikuti Tips, walaupun akhirnya gagal juga

Ini yang menjadi salah satu unsur komedi di film RD (Raditya Dika), RD mempraktekkannya dengan polos, terlihat seperti orang terlalu PD tapi kurang PD.

Setelah lihat video trailer film Single diatas, coba lihat di detik 0:10. Disitu ada adegan Wawan (Panji) sedang memberikan tips, dan memprovokatori Ebi (Raditya Dika). Ebi pun mengikuti dan mempratekkan tips yang diberikan Wawan terlihat pada detik 0:18. Titik komedinya adalah kenyataan yang diluar ekspetasi penonton. Hal ini memberikan hiburan yang penuh komedi yang sangat mengocok perut penonton.

3. Menyisipkan Bahan Stand Up

Pada detik 0:31, ada adegan pembantunya kesurupan, cerita ini di ambil dari bahan standupnya RD. Jadi, RD berhasil memvisualisasikan, bahan standupnya. Lo bisa liat video dibawah ini.

Kalo difilm terbarunya “Koala Kumal”, ada adegan dimana Dika dan Trisna lagi pilih-pilih foto cewek, untuk diajak kencan dengan Dika. Pada saat memilih foto, ada percakapannya gini (kalo gak salah):

  • Dika: “Kalo ini gimana?” (sambil nunjukin hpnya ke Trisna)
  • Trisna: “Ini pasti foto terbaik, dari ribuan foto yang dia pilih dan sudah dieditnya setengah mati…” 

Kata-kata yang diucapkan oleh Trisna, pernah gw denger di standupnya RD tapi gw gak nyimpen link videonya.

Oke bro, sampai disini review dan ciri khas film Raditya Dika, nanti gw sambung lagi. Nah, jika lo ada unek-unek yang disampaikan, boleh ditulis di kolom komentar. Jika lo suka dengan artikel ini, silahkan share, like atau kirim komentar kalian. Sampai jumpa di artikel selanjutnya🙂.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s